Produsen Otomotif Lain Mengerem, Pabrikan Jepang Tetap Genjot Investasi Kendaraan Listrik

Read Time:2 Minute, 8 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Laju pertumbuhan kendaraan listrik (EV) menunjukkan tren lambat di pasar global pada tahun 2023. Namun tren tersebut tidak cukup membuat takut sebagian besar mesin Jepang.

Produsen mobil Jepang nampaknya sedang bersaing dengan negara-negara lain di dunia dalam hal baterai berbiaya rendah dan pembangunan infrastruktur berbiaya tinggi.

Lambatnya adopsi kendaraan listrik telah menyebabkan banyak pemilik mobil mengevaluasi kembali ekspektasi awal mereka terhadap kendaraan listrik.

Merek-merek besar seperti Ford telah mengubah perkiraan mereka untuk F-150 Lightning, GM telah menurunkan target produksi pertengahan tahun sebesar 400.000 kendaraan listrik, dan bahkan pabrikan Tiongkok seperti HiPhi telah berhenti membuat kendaraan listrik. . Untuk satu episode.

Sementara banyak pembuat mobil telah mengerem rencana produksi kendaraan listrik mereka, beberapa pabrikan Jepang tetap melanjutkan rencana untuk lini kendaraan listrik.

Toyota telah lama menyuarakan keraguannya mengenai rencananya berinvestasi besar-besaran dalam pengembangan mobil listrik. Merek lain seperti Honda, Subaru, Nissan dan Mazda juga menunjukkan keengganan untuk berkomitmen pada strategi konversi kendaraan listrik mereka.

Jepang tampaknya tidak menyukai listrik dan kompetisi. Langkah jangka panjang Jepang adalah langkah yang bijaksana.

Para pendukung awal mobil listrik mengkritik kegagalan produsen mobil Jepang dalam menerima perubahan dan hubungannya dengan produsen mobil yang bersaing untuk mengejar ketertinggalan Tesla.

Namun, laporan Bloomberg menunjukkan bahwa produsen mobil Jepang tersebut sedang menghadapi penurunan di pasar kendaraan listrik.

“Pelanggan akan menentukan kecepatan kinerja listrik,” kata Stephen May, chief financial officer Nissan Motor Co. “Berjalan dalam satu garis bukanlah pertumbuhan yang linier dan linier. Itu naik dan turun. “Tetapi seiring berjalannya waktu, hal itu akan berkembang.”

Ma yakin rendahnya adopsi kendaraan listrik tidak berarti Nissan kehilangan fokus terhadap masa depan kendaraan listrik. Meskipun perusahaan mengubah strateginya untuk memenuhi permintaan pelanggan, perusahaan tetap berkomitmen pada rencana kendaraan listriknya.

Pada tahun 2021, Nissan mengumumkan rencana lima tahun senilai ¥2 triliun (RMB 208 triliun) untuk mempercepat perjalanan listriknya, yang menunjukkan komitmennya terhadap arah masa depan kendaraan listrik.

Bukan hanya Nissan. Berbicara mengenai rencana perusahaan, seperti dilansir Carscoops, CFO Honda Motor, Eiji Fujimura mengatakan meski memperkirakan pasar EV akan melambat, Honda akan terus mengembangkan kendaraan listrik.

Tomoki Emori, Wakil Presiden Subaru, juga mengatakan kenaikan tersebut sudah termasuk dalam rencana pembangkit listrik senilai 1,5 triliun yen (156 triliun rupiah).

Saat ini, kinerja Toyota cukup baik, dengan rekor penjualan hibridanya. Meskipun banyak kemunduran, masih ada kabar baik di dunia bahwa ia memperkirakan akan menghasilkan lima juta kendaraan listrik pada tahun 2025.

Meskipun sukses, CFO Toyota Yoichi Miyazaki mengatakan perusahaannya akan terus berinvestasi pada kendaraan listrik sebagai bagian dari strateginya untuk mencapai ambisi yang lebih luas di bidang baterai, hibrida plug-in, dan kendaraan energi hidrogen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ada Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Mampu Repotkan Persib Bandung?
Next post 5 Fakta tentang Kanker Sarkoma, Kanker Langka yang Penyebabnya Kebanyakan Tidak Diketahui