Telkomsel Gelar Solution Day 2024, Tawarkan Solusi Digital ke Korporat untuk Dukung Transformasi Digital

Read Time:3 Minute, 10 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Telkom dan Telkomsel melalui Telkomsel Enterprise menggelar Solutions Day 2024 untuk mendorong transformasi digital di sektor korporasi dan industri.

Pada Solutions Day 2024, Telkomsel memperkenalkan beragam solusi bisnis digital di sektor korporasi dan industri kepada penggunanya.

FM Venusiana R, Direktur Layanan Enterprise dan Bisnis Telkom, mengatakan: “Telkom Group berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik bagi pelanggan enterprise untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui proses digitalisasi, layanan, dan platform untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.”

Dengan hadirnya Solution Day 2024, Telkomsel ingin memberikan wawasan kepada pelanggan tentang berbagai use case, khususnya solusi seluler Telkomsel. Dengan cara ini, perusahaan dapat memaksimalkan kemajuan perekonomian Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho mengatakan Telkomsel berupaya memberikan solusi horizontal dan vertikal yang dirancang berdasarkan tren industri dan kebutuhan bisnis.

Pria yang akrab disapa Nugie ini mengatakan, Solutions Day 2024 akan menjadi platform inspiratif yang berfokus pada inovasi solusi digital yang komprehensif dan esensial untuk mengakselerasi bisnis sekaligus menciptakan nilai tambah yang berdampak positif bagi pelanggan Telkom Group di segmen korporasi.

Melalui acara ini, pelanggan korporasi dapat memberikan masukan mengenai solusi yang mereka butuhkan. Sementara itu, Telkomsel dapat mengedukasi pelanggannya mengenai solusi digital terkini melalui wawasan industri, pembaruan solusi, pengalaman booth solusi, peluncuran produk B2B, dan aktivitas jaringan.

Solutions Day 2024 menghadirkan lebih dari 40 demonstrasi solusi digital unggulan untuk segmen korporasi. Solusi ini dibagi menjadi 12 kategori vertikal dan horizontal.

Lima pameran vertikal bisnis yang akan menjadi fokus Solutions Day 2024 adalah Pertambangan, Manufaktur, Jasa Keuangan, Transportasi & Logistik, dan Pertanian.

Dalam tujuh pameran kategori bisnis horizontal, Telkomsel dan Telkom menampilkan beberapa solusi digital yaitu konektivitas, IoT, konektivitas canggih, keterlibatan pelanggan, solusi baru, inovasi dan pusat data, komputasi awan, dan solusi keamanan.

Pada saat yang sama, Telkomsel Enterprise juga meluncurkan platform komunikasi canggih yang, melalui kemitraan dengan Google, akan menjadi masa depan pengiriman pesan melalui Rich Communication Services (RCS).

Dengan layanan RCS ini, pelanggan korporat dapat meningkatkan layanan SMS mereka dengan tingkat interaktivitas yang lebih tinggi, berbagi konten multimedia berkualitas tinggi, obrolan grup, serta indikator tanda baca dan tulis.

Pelanggan di segmen korporasi juga dapat memanfaatkan alat komunikasi canggih yang disediakan oleh RCS untuk menyediakan pesan yang lebih kaya dan interaktif kepada pengguna RCS Business Messaging (RBM) yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Selain itu, konsep one-stop solution yang tersedia dalam fitur komunikasi canggih RCS akan membantu pelanggan korporat meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka dengan memberikan kebebasan penuh untuk menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada audiens sasaran.

Pada acara ini Telkomsel juga memperkenalkan dua solusi baru yaitu Ted dan Digihub. Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group yang menggunakan teknologi Generative AI untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan.

Kemudian Digihub, platform yang menyediakan akses terhadap API telekomunikasi (Application Programming Interface) yang ditawarkan Telkomsel, seperti API Insight (API Location Verification), API Telecom Services (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM swap) dan API Authentication. . (API Otentikasi Jaringan Seluler).

Solusi Digihub ini dapat memudahkan para wirausaha, enterprise, dan developer dalam mengintegrasikan berbagai layanan dan fungsi bisnis menggunakan API Telkomsel yang mudah diakses dan efisien.

Dengan demikian, solusi ini dapat membuka berbagai kemungkinan bagi perkembangan dan pertumbuhan solusi inovasi layanan digital. Melalui Digihub, Telkomsel di Indonesia menyediakan API berbasis CAMARA.

Penerapan solusi ini diyakini akan memfasilitasi otentikasi pelanggan di industri, sehingga meningkatkan keamanan layanan mereka. Misalnya dengan menggunakan aplikasi CAMARA API, verifikasi aplikasi dapat dilakukan dengan lancar baik untuk nomor Telkomsel maupun operator lainnya.

API CAMARA bertujuan untuk mencegah penipuan. Misalnya saja bisa digunakan dalam industri keuangan, ketika nasabah ingin melakukan transaksi diperlukan persetujuan terlebih dahulu.

Dengan menggunakan CAMARA API, proses verifikasi dilakukan dengan tiga cara, yaitu memeriksa apakah kartu SIM tidak berganti perangkat. Jika Anda telah berganti perangkat, layanan keuangan akan dapat menggunakan metode lapisan keamanan yang berbeda.

Lalu ada metode verifikasi nomor ponsel untuk lokasi perangkat. Ketiga layanan ini akan membantu bisnis mengautentikasi pelanggan dengan lebih aman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cari Pembantu Dan Ashworth, Manchester United Kesengsem Satu Lagi Bekas Petinggi Liverpool
Next post Apple ID Bakal Jadi Apple Account Mulai Tahun Depan, Saat iOS 18 dan macOS 15 Rilis