Top 3: Nasib Jakarta Usai Kehilangan Status DKI

Read Time:2 Minute, 11 Second

dianrakyat.co.id, Ketua DPR RI DKI Jakarta, AKBP Andy Agtas, mengatakan hal itu pada tahun 2007. undang-undang no. 29 tentang DKI Jakarta sebagai ibu kota negara akan habis masa berlakunya pada tahun 2024. 15 Februari

Begitulah sahnya UU IKN yang mulai berlaku pada tahun 2022. 15 Februari

Ayat 2 Pasal 41 UU IKN menyatakan: “2007 UU No. 29 Mengenai Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, sebagai ibu kota negara kesatuan Republik Indonesia, 2 (dua) tahun setelah berlakunya ketentuan undang-undang ini diubah.

Meski demikian, Purwono, Staf Khusus Presiden RI Bidang Pra-Hukum menjelaskan, Jakarta tetap berstatus Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) dan ibu kota Indonesia.

Artikel tentang nasib Jakarta setelah kehilangan status DKI ini menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih banyak artikel lainnya yang layak untuk disimak.

Totalnya, berikut tiga artikel teratas di channel bisnis dianrakyat.co.id pada tahun 2024. Jumat, 8 Maret: 1. Posisi DKI menghilang sejak 2024. 15 Februari, kini nasib Jakarta

Jakarta kehilangan status Daerah Khusus Ibukota atau DKI pada tahun 2024. 15 Februari Hal itu diungkapkan Ketua Badan Legislatif (Bleg) DPR Suptman Andy Agtas sebagai konsekuensi disahkannya Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN). .

Purwono, Staf Khusus Presiden RI Bidang Pendahuluan Hukum menjelaskan, Jakarta masih berstatus Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) dan ibu kota Indonesia.

Status hukum DKI sebagai ibu kota Jakarta belum berakhir, kata Dini seperti dikutip Antara, Kamis (3/7/204).

Baca artikel selengkapnya di sini

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai memesan tiket tambahan 24 KA Lebaran yang bisa dipesan mulai tahun 2024. Rabu, 6 Maret. Tambahan tiket KA Lebaran ini dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan lain-lain. Saluran penjualan online resmi lainnya.

Box office di stasiun hanya menjual tambahan tiket lebaran secara go-show hingga 3 jam sebelum jadwal pemberangkatan KA.

Menurut Vice President Public Relations KAI Johnny Martins, KA tambahan ini tersedia untuk jalur perjalanan populer seperti Jakarta – Solo PP, Jakarta – Surabaya PP, Jakarta – Cirebon PP, Purwokerto – Malang PP, dan sebagainya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Pemerintah akan memberikan banyak insentif atau tunjangan bagi aparatur sipil negara (ASN) atau PNS yang mengalihkan tugasnya ke IKN. Salah satunya adalah tunjangan relokasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Manpan RB) Abdullah Azwar Anas mengaku telah membuat kebijakan insentif bagi PNS yang pindah ke ibu kota baru IKN.

Di Jakarta, Kamis (03/07/2024), Anas mengatakan, “Sudah kami persiapkan. Nanti akan diberikan tunjangan perjalanan dan packing. Nanti mereka akan diberikan tunjangan pergi ke sana bersama keluarga.”

Insentif untuk beralih ke IKN juga mencakup izin penerbangan. Anas mengatakan, bantuan tersebut akan diterima oleh PNS yang secara bertahap akan bergabung di IKN.

Baca artikel selengkapnya di sini

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dua Gerhana Diprediksi Terjadi pada Ramadhan, Kapan dan Bisakah Dilihat di Indonesia?
Next post Tanpa Baking Soda, Ini Cara Rebus Kacang Merah Sampai Empuk dengan 1 Alat