Top 3 Tekno: CatGPT Down hingga Harga Redmi 13 Bikin Pembaca Penasaran

Read Time:3 Minute, 28 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Chatbot AI OpenAI; Informasi mengenai ChatGPT membuat para pembaca channel Tekno dianrakyat.co.id penasaran. Selain itu, ChatGPT kini menjadi chatbot favorit yang dapat membantu pengguna mempercepat pekerjaan dan tugasnya.

Berdasarkan informasi, pengguna OpenAI ChatGPT sempat mengeluhkan layanan chatbot ini terhenti selama beberapa jam.

Unduh halaman pelacakan situs; DownDetector telah mengungkapkan bahwa ada banyak masalah yang dilaporkan dengan ChatGPT. Sebagian besar laporan mengatakan bahwa situs web dan aplikasi ChatGPT tidak dapat digunakan.

Selain informasi mengenai jatuhnya ChatGPT, pembaca channel Tekno dianrakyat.co.id juga penasaran dengan satelit Internet Starlink milik Elon Musk yang baru-baru ini masuk ke Indonesia.

Baru-baru ini, Operator telekomunikasi di Tanah Air telah menyampaikan harapan dan tuntutannya kepada pemerintah untuk membatasi Starlink pada layanan canggih seperti Business to Business (B2B) atau layanan konsumen rumahan.

Pasalnya belakangan ini beredar kabar bahwa Starlink berniat menawarkan layanan Internet yang terhubung langsung ke smartphone, seperti layanan Direct to Cell atau layanan seluler dari operator.

Bukan hanya itu, tapi Informasi menarik lainnya adalah kehadiran Redmi 13 di Indonesia. Sebelumnya terungkap perangkat dengan kamera utama ini akan debut di Indonesia.

Redmi 13 tersedia di Indonesia dengan harga murah Rp 2 jutaan untuk versi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Versi RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB dijual Rp 2,2 juta.

Jika ingin mengetahui informasi diatas, yuk pelajari artikel lengkapnya di bawah ini.

ChatGPT, chatbot AI OpenAI yang populer, dilaporkan mati tadi malam. Hal ini menyebabkan pengguna mengeluh tidak bisa menggunakan layanan ChatGPT.

Menurut halaman deteksi situs web bawah, DownDetector Masalah yang sering dilaporkan dengan ChatGPT down adalah situs web dan aplikasi tidak tersedia.

Meski beberapa pengguna mengakui layanan berhasil setelah beberapa jam, masih banyak yang mengeluhkan sulitnya menggunakan ChatGPT.

OpenAI, pengembang ChatGPT, mengaku memang menolak layanan chatbot. OpenAI juga mengungkapkan melalui halaman statusnya bahwa mereka sedang menyelidiki penyebab crash layanan ChatGPT.

Sementara itu, Seperti dikutip Decrypt pada Rabu (5/4/2024); Hancurnya ChatGPT OpenAI terjadi setelah perusahaan memperluas akses ke GPT-4o ChatGPT secara gratis untuk semua pengguna. Sebelumnya, Layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna ChatGPT berbayar.

Untuk informasi anda; GPT-4o menawarkan kemampuan ChatGPT yang sama seperti pengguna berbayar. Langkah OpenAI untuk mengaktifkan GPT-4o dapat mengakibatkan masuknya pengguna dan membebani server.

Lihat informasinya di sini.

 

XL Axiata meminta pemerintah mengeluarkan aturan yang sama jika Starlink menyediakan layanan direct-to-consumer (B2C).

Pasalnya, Starlink saat ini menjual layanan langsung ke seluler atau layanan Internet langsung ke smartphone, tidak hanya menyediakan infrastruktur kepada pelanggan business-to-business (B2B) dan pelanggan rumahan.

Group Head Corporate Communications and Sustainability XL Axiata, Reza Mirza mengatakan; Layanan langsung ke seluler sama dengan penjualan langsung ke konsumen (B2C).

Oleh karena itu, XL diharapkan menerapkan aturan dan kewajiban yang setara dengan kewajiban Starlink yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia.

“Saya harap pemerintah bisa menerapkan level playing field serupa untuk direct-seluler (Starlink). Starlink setidaknya meminta pemerintah untuk bekerja sama dengan penyedia atau operator layanan seluler (bukan menjual layanan) langsung ke konsumen,” kata Reza yang ditemui. di Jakarta pada Rabu (5/4/2024).

Reza mengatakan, pihaknya memandang teknologi internet berbasis satelit rendah Bumi seperti Starlink sebagai teknologi baru yang bisa bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi yang sudah ada.

Baca informasi lebih lanjut di sini.

 

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi 13, untuk pasar Indonesia. Smartphone entry-level terbaru ini disebut-sebut membawa banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Menurut Rendy Tonggo, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Redmi 13 mendapat beberapa pembaruan dibandingkan pendahulunya. Meski demikian, Xiaomi tetap menjualnya dengan harga yang sama.

Pertama, kamera Redmi 13 108MP dan kabel chargernya lebih cepat 33W, kata Rendy saat acara peluncuran Redmi 13 di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ponsel Redmi terbaru dengan kamera 108 MP ini memastikan setiap gambar yang dihasilkan lebih tajam. Kamera ponsel cerdas ini memiliki fitur zoom in-sensor 3x yang menjaga detail saat memotret dari jarak jauh.

Ia memiliki kamera depan 13MP untuk kebutuhan selfie. Xiaomi membekali ponsel Android ini dengan soft light ring sehingga pengguna tak perlu khawatir saat mengambil gambar di kondisi pencahayaan apa pun.

Untuk mesin, Pendahulu Redmi 12 menggunakan chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Menariknya, Redmi 13 menjadi produk pertama dari seri Redmi yang menjalankan HyperOS.

Baca informasi lebih lanjut di sini.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Waspada! Malware Perbankan Vultur Berkedok McAfee Security Incar Pengguna Android
Next post Kemenhub Buka 18.017 Formasi untuk Seleksi CPNS 2024, Ada Penempatan di IKN