3 Resep Es Cincau Gula Merah, Minuman Penghilang Dahaga di Cuaca Panas

Read Time:2 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Saat cuaca panas, ada baiknya minum minuman dingin untuk menyegarkan tubuh. Kami juga memiliki berbagai macam minuman ringan seperti jus buah, es kopi, dan es jeli daun. Jika ditambah es, rasa cincau dan manisnya cairan gula merah akan mudah hilang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman ini mudah ditemukan. Selain itu, langkah membuat minuman ini juga sangat sederhana. Berikut tiga resep es gel rumput coklat praktis yang wajib Anda coba, dirangkum dari Cookpad untuk Rabu 11 Oktober 2023. es krim buatan sendiri rumput hijau coklat

Resep dari @dtndy ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

20 potong cincau

1200ml air

40 gr susu kental manis putih (1 bungkus)

Es batu (opsional), blender Bahan larutan gula merah

65g gula merah

Larutan krimer air 75ml

Krim serat 45g

600 ml air Cara membuat es krim rumput hijau buatan sendiri dengan gula merah Cuci daun rush jelly, pindahkan ke wadah, lalu tambahkan air mendidih. Kecilkan daun cincau hingga airnya merata. Pada proses ini, daun cincau direduksi secara perlahan agar tidak berbusa. Kemudian, saring air daun cincau ke dalam wadah kedap udara. Tutup wadah dan simpan di lemari es hingga mengeras. Aduk hingga es batu pecah dan masukkan ke dalam wadah besar. Masukkan seluruh cincau dengan sendok, tuang larutan krimer hingga wadah penuh lalu aduk rata. Tuang larutan gula merah, tambahkan susu kental manis, aduk rata. Tuang ke dalam gelas dan es krim jeli air hitam buatan Anda sudah siap!

Resep yang dibuat oleh @An_nesha ini membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: Cincau

1 bungkus jeli rasa rush

50 gr gula pasir

Bahan untuk 700ml air sup

250 gr gula merah

Air 350-400ml

Irisan nangka 3

500ml air

2 sdm fiber cream (bisa juga diganti santan/susu ultra)

1 lembar daun pandan

Cara membuat es batu mandi kaca nangka gula merah

Pertama, buat cincau, campurkan air gula dan agar-agar bubuk, lalu aduk rata. Setelah mendidih, matikan api dan biarkan beberapa saat. Setelah uapnya hilang, tuang ke dalam cetakan. Setelah dingin, kikis atau potong cincau sesuai selera.

Potong nangka kotak, rebus gula merah dan tunggu hingga gula larut. Rebus kembali larutan gula merah lalu campurkan ke dalam buah nangka dan diamkan beberapa saat hingga buah nangka sedikit melunak. Segera matikan api pada saat ini.

Rebus air dan tambahkan daun pandan yang sudah dibelah dua. Tambahkan 2 sendok makan krim fiber, aduk dan tunggu hingga mendidih. Lalu padamkan apinya.

Tuangkan es batu, cincau, dan terakhir larutan gula merah ke dalam gelas, lalu aduk hingga cincau menjadi sempurna.

Resep yang dibuat oleh @Silva Malexhi ini membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: Cincau

25 gr daun cincau

300ml larutan santan air hangat

2 genggam kelapa parut

Air 500ml Bahan Larutan gula merah

75 gr gula merah

Air 50ml Beras Petunjuk Beras Celi kelapa Gula merah Cuci daun cincau lalu tiriskan. Tuangkan air hangat dan remas-remas daun cincau hingga agak mengental. Saring daun cincau untuk mengurangi airnya. Tuang sari cincau ke dalam cetakan dan biarkan semalaman hingga mengeras. Setelah gel rumput mengeras menjadi jeli dan terpisah dari air, potong gel rumput menjadi potongan-potongan kecil. Mari kita sisihkan. Selanjutnya, campurkan air dan kelapa parut. Kurangi konsumsi santan. Mari kita sisihkan. Rebus air dan gula merah hingga larut. Mari kita sisihkan. Lapisi gelas dengan es batu, tambahkan cincau, lalu tuang gula merah dan santan. Es krim jelly santan sudah jadi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Aliran Listrik 2,75 Juta Pelanggan PLN di Sumatera Utara Kembali Normal Mulai Hari Ini 6 Juni 2024