Dua Amunisi Baru Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina

Read Time:1 Minute, 21 Second

JAKARTA – Kekalahan dari Irak membuat tim India harus mengalahkan Filipina jika ingin lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 kawasan Asia pada Selasa, 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen House V dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Vietnam siap menerkam jika menang melawan Irak dan Indonesia kalah melawan Filipina.

Dalam situasi ini, Indonesia mendapat angin segar. Jelang laga melawan timnas Filipina, tim Merah Putih mendapat dua senjata baru, Kelvin Verdonk dan Jay Idzes, yang tidak bermain melawan Irak.

Khusus Jay Idazas, pemain Venezia itu terlihat kamera duduk di bangku cadangan. Namun pelatih Shin Tae Jung tidak bermain bersamanya karena baru tiba di Indonesia pada hari pertandingan.

Jay menunda kembali ke Indonesia karena perlu membantu klubnya lolos ke Serie A musim depan.

Dengan hadirnya Jay Idzes, Shin Tae-young bisa bermain bersamanya menggantikan Jordi Emmett yang absen usai mendapat kartu merah saat melawan Irak.

Di sisi lain, Calvin Verdonk menegaskan akan membela timnas Indonesia saat bertemu Filipina pekan depan. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Eric Thohir.

Meski keputusan pemain mana yang akan bermain ada di tangan pelatih, saya yakin Verdonk siap bertanding melawan Filipina, kata Eric kepada wartawan, Rabu, 5 Juni 2025.

Persetujuan tersebut diberikan setelah proses pengalihan afiliasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI mendapat persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Kehadiran pemain NEC Nijmegen diharapkan bisa mendongkrak daya serang Indonesia di sisi kiri pertahanan dan menciptakan serangan. Temui Jenderal Maroli, Panglima Angkatan Bersenjata Filipina yang ingin memperkuat kerja sama menghadapi tantangan keamanan Asia Timur untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk operasi militer dianrakyat.co.id.co.id 10 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Makan Pepaya, Cara Enak Turunkan Kolesterol Usai Banyak Santap Daging Kurban
Next post Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia