Suporter Kroasia Berharap Luka Modric Mampu Bawa Timnya Bangkit Usai Kalah dari Spanyol

Read Time:1 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, BERLIN —  Suporter Kroasia berharap Luka  Modric dan kawan-kawan mampu membawa timnasnya kembali dan memenangkan pertandingan berikutnya di Piala Eropa 2024. Begitulah kemenangan Timnas Kroasia melawan Spanyol 0-3 pada laga pertama grup B di Olympiastadion, Berlin, waktu setempat, Sabtu (15/6.2024) atau Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

“Kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam sepak bola. Kroasia kalah hari ini, tapi di pertandingan berikutnya kami akan menang,” kata Davor kepada fans Kroasia usai pertandingan Spanyol melawan Kroasia di Olympiastadion.

Davor mengakui bahwa Modric sudah tidak lagi muda sebagai pesepakbola, namun ia yakin mantan Pemain Terbaik Dunia itu belum pensiun. Davor yakin Modric bisa membawa Kroasia kembali meraih kemenangan di sisa laga Grup B Piala Eropa 2024.

Suporter Kroasia lainnya, Ivan, pun berharap tim kebanggaannya terus melaju di Piala Eropa 2024. Ia tak ingin tim asuhan Zlatko Dalic kembali dari Jerman dalam waktu dekat. Usai melawan Spanyol, Kroasia akan menghadapi Albania pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2024.

Kroasia akan bangkit dan bertahan hingga babak semifinal Piala Eropa 2024. Ya semoga bisa tampil meski menjadi juara meski banyak tim papan atas seperti Spanyol, Italia, Inggris, Prancis, dan tuan rumah Jerman, kata Ivan. .

Mayoritas suporter Kroasia tampak kecewa usai melihat Spanyol menang. Mereka pun tidak berteriak atau bernyanyi jelang dimulainya laga pertama Grup B. Hanya sebagian kecil suporter Kroasia yang terlihat menunggu dengan riang dan menikmati momen Piala Eropa 2024 di Stadion Olympia.

Suporter Kroasia lebih mendominasi penonton dibandingkan suporter Spanyol di Olympiastadion. Warna merah, putih dan biru bendera Kroasia mewarnai Olympiastadion dan Fan Zone di Gerbang Brandenburg.

Tidak banyak fans Spanyol berbaju merah dan kuning di Berlin.  Carlos yang merupakan suporter asal Spanyol mengaku senang dengan kemenangan La Furia Roja atas Kroasia.

“Spanyol menunjukkan kelasnya. Saya memperkirakan Spanyol akan menang, katanya.

Alvaro Morata mencetak tiga gol kemenangan tim Matador pada menit ke-29, Fabian Ruiz menit ke-32, dan Dani Carvajal jelang babak pertama berakhir. Spanyol mengalahkan Kroasia pada laga pertama Grup B.  

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia
Next post Rupiah Loyo Usai Neraca Perdagangan Indonesia Catat Surplus Terendah Sejak Mei 2023