Masyarakat ‘Digital Savvy’ Alami Perubahan Perilaku

Read Time:2 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id Tekno – Mereka yang memiliki pengetahuan teknologi atau keahlian digital. Jangan lewatkan untuk merasakan Ramadhan yang penuh kebaikan. Berbeda dengan tahun lalu yang masih bersuasana pasca mewabahnya COVID-19. Masyarakat yang paham digital saat ini tampak lebih percaya diri dalam beraktivitas selama Ramadhan, mulai dari membuka usaha. pergi berlibur untuk perbaikan rumah Perilaku ini turut menyebabkan perubahan cara masyarakat digital savvy dalam mengelola belanja liburan (THR) di tahun 2024 dibandingkan tahun 2023, terutama dalam hal belanja, tabungan, dan investasi jelang Idul Fitri 1 Seiyawal 1445 Hijriah, platform Jenius milik BTPN telah diluncurkan. survei tentang topik tersebut. “Studi Genus: Perilaku Masyarakat yang Melek Digital Selama Ramadhan dan Sebelum Idul Fitri 2024” dilakukan pada tanggal 28 Februari hingga 18 Maret 2024. Survei ini melibatkan 233 responden berusia 17–40 tahun yang berasal dari berbagai wilayah Jabodetabek dan non-Jabodetabek (Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Medan, Palembang, Ma Gassar, Manado hingga Aceh) Hasil survei memberikan gambaran perilaku digital savvy tahun ini. yang fokus pada peningkatan kualitas ibadah, pengelolaan THR lebih baik, dan mempererat silaturahmi melalui pertemuan dengan keluarga. Digital Banking Partnership Head Bank BTPN Febri Rusli mengakui ada perubahan alokasi THR dibandingkan sebelumnya. Tahun lalu, mayoritas (41 persen) masyarakat digital savvy fokus menabung THR, sedangkan 40 persen menggunakan THR untuk kebutuhan belanja Ramadhan dan 19 persen berinvestasi di THR. “Sekarang tidak, alokasi THR untuk belanja kebutuhan Ramadhan meningkat dari 12 menjadi 52 persen pada saat yang sama. Persentase tabungan dan investasi masing-masing sebesar 29 dan 19 persen,” ujarnya. yang merasa pengeluarannya berpotensi meningkat selama Ramadhan tahun ini Pembagian pengeluaran dibagi menjadi beberapa kebutuhan. Mulai dari membeli baju baru (43 persen), membawa pulang (30 persen), zakat dan sedekah (30 persen), membeli makanan untuk sahur dan puasa (29 persen), serta … berbuka bersama (29 persen). Selain kebutuhan Ramadhan Masyarakat yang paham digital juga menggunakan THR untuk pembayaran hipotek/utang, hibah usaha, liburan, perbaikan rumah. dan membeli peralatan/elektronik yang diperkirakan mempunyai kebutuhan khusus dengan memilih alternatif pembiayaan. Dibandingkan tahun lalu Jumlah masyarakat yang paham digital yang memilih opsi pinjaman meningkat sebesar 13 persen, dan survei menemukan bahwa sebanyak 35 persen berencana meminjam uang pada Ramadhan ini untuk berbagai tujuan. Termasuk keramahtamahan Idul Fitri (60 persen), hibah usaha (46 persen) dan perbaikan rumah (18 persen) sejalan dengan kebutuhan dan perilaku masyarakat yang melek digital, studi Jenius juga menunjukkan bahwa Lima fitur Jenius populer di kalangan masyarakat yang melek digital Perekonomian selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri antara lain Flexi Cash, Jenius QR, Jenius Paylater, Kartu Kredit Jenius, dan Jenius Bank Card. PLN berhasil menyuplai listrik ke Tanah Air selama Idul Fitri 2024 PT PLN (Persero). berhasil menyediakan listrik yang andal pada masa darurat Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah pada 3 April hingga 19 April 2024 dianrakyat.co.id .co.id 21 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Lolos SNBP Apakah Bisa Daftar Jalur Mandiri PTN 2024? Simak Aturan Resminya
Next post 199 Ribu Keluarga di Banten Tak Miliki Jamban Layak