Motor dengan Kunci Biasa Rupanya Bisa Disulap Pakai Keyless

Read Time:1 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Teknologi keyless entry rupanya tidak hanya digunakan pada mobil saja. Sepeda motor baru sepertinya sudah mengadopsi standar ini.

Teknologi ini disebut-sebut lebih aman dan mudah digunakan dibandingkan sepeda motor dan kunci. Tentu saja harganya akan lebih mahal dari biasanya. Hal inilah yang menyebabkan masyarakat terkadang enggan membeli sepeda motor keyless.

Namun pria pemilik akun TikTok @kim.qodriano ini punya solusinya. Ini mengubah pengapian tanpa kunci menjadi pengapian tanpa kunci, dan juga dapat dinyalakan secara diam-diam.

Melalui video yang diunggah pada Minggu (28/1/2024). Dia menunjukkan kunci sepeda motor. Namun ujung yang ada kuncinya ibarat sepeda motor tanpa kunci.

Lalu dia memasukkannya ke dalam lubang kunci moped. Secara tampilan terlihat sangat mirip dengan merek no-key yang ada di pasaran.

Kemudian dudukannya memutarnya ke kanan untuk menyalakan api. Tiba-tiba ada cahaya biru yang sangat terang di sekitar lubang kunci.

Mesin sebenarnya bisa hidup, terlihat dari speedometer. Ia juga melihat gas sering ditarik, dan jarum kecepatan naik.

Setelah puas, ia mematikan api dengan memutar saklar di sisi kiri. Ia pun mengacungkan jempolnya sebagai tanda mesinnya bekerja dengan baik meski ada sedikit perubahan.

Video yang sudah disukai lebih dari 17 ribu kali ini mendapat komentar berbeda dari warganet. Kebanyakan dari mereka bertepuk tangan dan ada pula yang menuliskan komentar lucu. “Saran gan. Kasih magnet buat yang model keyless, takutnya jatuh lagi kalau di matikan” tulis A.D.A “Kalau begitu lupakan saja” Maunya tapi takut ultinya Bu gara-gara “pumul ng kalan”, kata kulubistulbaris “susah mengantongi ranjau”, kata Rokok kemudian dengan sedih.

Sumber: Otosia.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post ONE Fight Night 22: Smilla Sundell Kehilangan Gelar Juara Dunia Sebelum Bertanding
Next post Fitur Crash Detection iPhone Bantu Temukan Jasad Remaja Korban Kecelakaan