Keunggulan Blade Battery BYD, Bisa Dipakai 1,2 Juta Kilometer

Read Time:1 Minute, 42 Second

Chongqing – Build Your Dreams (BYD) resmi hadir di pasar mobil Tanah Air. Raksasa teknologi asal China ini sekaligus memproduksi beberapa lini kendaraan listrik, yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

BYD menawarkan beberapa keunggulan kompetitif di pasar Indonesia, salah satunya adalah teknologi baterai yang dibawanya.

BYD mengklaim baterai ini memiliki ketahanan yang tinggi, berbahan dasar Lithium Ferro Phosphate (LFP). Namun, BYD telah mengembangkan dan memperkenalkan model baru yang disebut Baterai Blade.

Eagle Zhou selaku Presiden dan CEO PT BYD Motor Indonesia mengatakan, dalam riset yang dilakukan BYD, produk baterai bernama blade battery ini sukses menarik perhatian masyarakat dan menduduki peringkat kedua dunia.

“Baterai Blade dari BYD berpotensi lebih canggih dibandingkan baterai lainnya untuk digunakan pada kendaraan listrik,” jelas Zhou di Chongqing, China, seperti dikutip dianrakyat.co.id Otomotif.

Eagle mengatakan, baterai jenis ini memiliki jangkauan 600 kilometer dan berkapasitas hingga 50 persen.

“Tingkat keamanan Baterai Blade juga telah teruji dengan peningkatan yang signifikan,” tambah Eagle.

Kini Baterai Blade ini juga telah melalui berbagai pengujian, salah satunya adalah Uji Penetrasi Kuku. Hal ini untuk menguji kemampuan menghilangkan kemungkinan baterai terbakar saat terjadi kecelakaan.

Dari segi umur panjang, sel Baterai Blade memiliki umur 1.200.000 kilometer atau sekitar 3.000 kali pengisian sehingga sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Bahkan, para ahli BYD terus meningkatkan kapasitas kubik baterai dengan menyediakan 50 persen lebih banyak ruang penyimpanan dan komponen lainnya.

Untuk lebih jelasnya, BYD Group memutuskan untuk membangun bisnis manufaktur baterai mandiri dengan meluncurkan FinDreams Battery pada tahun 2022.

FinDreams merupakan produsen besar berbagai jenis baterai yang diproduksi oleh BYD, khususnya baterai lithium-ion untuk mobil listrik, bus listrik, kendaraan komersial, dan peralatan energi lainnya.

Kini di tahun 2023, mobil listrik produksi BYD ini menggunakan baterai khusus bernama Blade Battery yang diproduksi di pabrik baterai FinDreams.

Dengan inovasi yang kuat, bahkan saat ini Blade Battery telah memiliki 600 paten yang terus memasuki pasar dunia. Indonesia Akan Menjadi Pusat Produksi Mobil China untuk Pasar Dunia Empat perusahaan mobil China telah mengumumkan komitmennya untuk meningkatkan pasokan mobil listrik buatan Indonesia. dianrakyat.co.id.co.id pada 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Fitur Crash Detection iPhone Bantu Temukan Jasad Remaja Korban Kecelakaan 
Next post Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 di Solo Sukses Digelar