Seri Perdana BlackAuto Battle 2024 di Solo Sukses Digelar

Read Time:2 Minute, 1 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Kompetisi modifikasi kendaraan BlackAuto Battle 2024 putaran pertama sukses digelar di Solo, Jawa Tengah. Spirit of Java sendiri dipilih menjadi tuan rumah bagi delegasi dari wilayah tengah.

Boy Prabowo selaku Ketua Penyelenggara BlackAuto Battle 2024 mengatakan, “Seri pertama wilayah tengah yang digelar di Mangkunegaran Solo berlangsung sukses. Seluruh waktu peserta terisi dan ribuan pengunjung memadati venue Mangkunegaran Solo.” Siaran pers, Rabu (29 Mei 2024).

BlackAuto Battle musim 2024 akan tetap menggunakan konsep yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, mencari pemenang dalam dua kategori, Budaya dan Kontes Mobil, dari masing-masing wilayah untuk berpartisipasi dalam pertarungan final.

Kategori budaya dikatakan mewakili variasi yang sederhana, estetis, dan modis. Sedangkan Contest Car mewakili genre yang lebih progresif.

“Tentunya setiap kelas memiliki ciri khas yang berbeda-beda, dan BlackAuto Battle hadir untuk memenuhi kebutuhan kedua genre yang sedang tren di dunia modifikasi dan tuning,” kata Boy.

Yang baru pada acara tahun ini adalah penambahan kelas untuk mengakomodasi pemilik kendaraan diesel dan listrik (EV).

“Kami buka karena kelas modern EV dan diesel sedang tren di dunia budaya modifikasi saat ini,” kata Boy.

Sekadar informasi, Black Auto Battle 2024 terus berkolaborasi dengan APACT (Asia Pacific Auto Tuning Association) merancang sistem penjurian untuk memilih pekerjaan modifikasi terbaik dari yang terbaik.

Bagi para penggemar modifikasi audio mobil, kelas Black Out Loud SQ, SQL, dan SPL masih terus memanas di ajang BlackAuto Battle 2024.

Tiga asosiasi industri audio mobil internasional – EMMA (Eropa), MECA (USA) dan CAN (Indonesia-Asia) – hadir untuk menjadikan level kompetisi Black Out Loud lebih bergengsi dari sebelumnya.

BlackAuto Dynotest juga menjadikan Black Auto Battle sebagai pameran mobil dengan menu terlengkap di Indonesia. Lebih dari sekedar add-on, BlackAuto Dynotest merupakan salah satu kegiatan yang paling dinantikan oleh ribuan pengunjung yang menghadiri BlackAuto Battle 2024 Central Region.

Tuner dalam negeri berebut gengsi dengan mengirimkan mobil terbaiknya ke mesin speed untuk memperebutkan gelar kendaraan bermotor “paling liar” di kelas Naturaly Aspirated, Free For All, dan Diesel.

Sebagai referensi, Black Auto Battle 2024 putaran kedua akan digelar pada 6 Juli di Senayan Park Jakarta, tempat digelarnya wilayah barat.

Khusus untuk seri kedua ini, tempat pesertanya terbatas. Penyelenggara juga memutuskan untuk melakukan seleksi terlebih dahulu terhadap kendaraan calon peserta.

“Dengan hanya tersedia 50 slot mobil untuk kompetisi budaya dan otomotif, kami berharap hal ini dapat mendorong seluruh calon peserta untuk mempersiapkan diri lebih proaktif,” kata Boy.

Sedangkan laga final dijadwalkan berlangsung di Surabaya Grand City, Jawa Timur, pada 9-10 November 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Keunggulan Blade Battery BYD, Bisa Dipakai 1,2 Juta Kilometer
Next post SDN Cibening 01 Setu, Sukses Bangun Lingkungan Sekolah Hasil Kolaborasi Komite dan Kepala Sekolah