Intuitive Machines tak Gentar Rencanakan Pendaratan Kedua di Bulan

Read Time:1 Minute, 32 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Perusahaan swasta Amerika, Intuitive Machines, berencana melakukan pendaratan kedua di bulan. Hal itu terungkap ketika Odysseus, pemilik perusahaan, mengalami patah kaki setelah seminggu berada di dekat kutub selatan Bulan.

Memimpin misi astronot pada dekade ini, NASA berencana meluncurkan serangkaian perjalanan pribadi berbiaya rendah ke bulan. Rencana tersebut memberikan ruang finansial bagi kegagalan dan memberi perusahaan insentif besar untuk berhasil dengan sedikit uang.

“Ini adalah cara baru untuk mencapai bulan dan akhirnya ke Mars, dan ini adalah bulan baru yang akan kita tuju,” kata kepala NASA Bill Nelson dalam wawancara dengan Reuters, menyebut Mesin Intuitif. Misi sebagai contoh sukses.

“Kami tidak pergi ke tempat yang terang benderang dan datar di garis khatulistiwa seperti Apollo, tapi ke tempat yang berbahaya dan gelap dengan banyak lubang,” ulang Nelson.

Saham intuitif (yang hampir tiga kali lipat selama misi Odysseus dan kemudian turun tajam) ditutup pada Kamis (29/2/2024) dengan penurunan sekitar 20 persen sejak diluncurkan, memberikan nilai pasar perusahaan sekitar $600 juta.

Ketika akhirnya mendarat, Odysseus melakukan pendaratan tidak menentu yang menyebabkan dia cepat miring ke satu sisi setelah serangkaian masalah teknis. Oleh karena itu, diperlukan solusi pada menit-menit terakhir yang melibatkan penggunaan instrumen laser untuk memberi tahu pesawat ruang angkasa di mana permukaannya berada.

Pendaratan yang kasar akan mempengaruhi pengoperasian kendaraan pada saat kedatangan. NASA dan mitra komersial pesawat ruang angkasa tersebut dapat berkomunikasi dengan instrumen mereka, namun tidak menerima semua data yang mereka inginkan.

“Studi observasi galaksi, misalnya, tidak dilakukan dan gambar galaksi tidak diambil,” kata Steve Durst, yang memimpin tim Hawaii International Lunar Observatory yang memasang sistem kamera ganda di atas meja. Odysseus dirancang untuk menangkap gambar Bima Sakti dari permukaan bulan.

Namun, Durst mengatakan dia akan senang melihat Amerika Serikat mencapai tujuan itu lagi (walaupun dia sedikit tersandung), namun Amerika Serikat telah kembali. “Dan itu penting,” katanya.

Meskipun tes lainnya mengecewakan…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Logonya Dihapus di Postingan Jersey Timnas Indonesia, Begini Reaksi Mills
Next post Bos Apple Muncul dalam Iklan Porsche Taycan Turbo GT