Kendaraan Listrik Bukan Satu-satunya Alat Memerangi Emisi Karbon

Read Time:1 Minute, 32 Second

JAKARTA, 14 Juni 2024 – Kendaraan listrik sering disebut-sebut sebagai solusi utama dalam memerangi emisi karbon dioksida. Pasalnya, model yang saat ini menggunakan minyak pemanas merupakan polutan yang berkontribusi terhadap pemanasan global.

Namun konferensi nasional baru-baru ini yang diadakan oleh ABB dan Asosiasi Konservasi dan Efisiensi Energi Nasional membahas pentingnya peran efisiensi energi dalam mencapai target emisi karbon Indonesia, dengan fokus pada teknologi dan solusi hemat energi di berbagai sektor.

Pada konferensi tersebut, ditekankan bahwa efisiensi energi menawarkan cara yang lebih komprehensif dan hemat biaya untuk mengurangi emisi secara signifikan.

Chen Kang Tan, Wakil Presiden Motion ABB Indonesia, mengatakan efisiensi energi adalah bahan bakar utama untuk masa depan energi yang berkelanjutan dan fleksibel.

Menurut keterangan resmi dianrakyat.co.id Otomotif, teknologi hemat energi saat ini dapat membawa manfaat signifikan bagi banyak sektor, termasuk pengurangan konsumsi energi, penurunan biaya, dan keamanan energi yang lebih baik.

Para peserta pertemuan juga membahas tantangan dan peluang penerapan efisiensi energi di Indonesia. Salah satu tantangan terpenting adalah perlunya kerja sama antara pemerintah, industri, dan masyarakat sipil.

RM Soedjono Respati, Presiden MASKEEI RM Soedjono Respati, mengatakan ada kebutuhan mendesak untuk memperkenalkan inovasi baru untuk memantau dan mendorong peningkatan kualitas efisiensi energi.

“Termasuk mendorong pengadaan peralatan, teknologi efisiensi energi, standardisasi peralatan (SKEM) dan sertifikasi, serta perlunya penguatan riset dan inovasi oleh lembaga penelitian nasional dan pelaku industri manufaktur,” ujarnya.

Konferensi ini juga menyoroti peran Gerakan Efisiensi Energi (EEM), sebuah platform global yang diluncurkan oleh ABB pada tahun 2021 dan baru-baru ini disahkan sebagai asosiasi independen.

Tujuan EEM adalah untuk merangsang penyebaran efisiensi energi secara global dan mendukung transisi energi menuju masa depan yang berkelanjutan. Lokasi Baterai Kendaraan Listrik Neta V-II Dibawah Ini, Seberapa Amankah? Baterai kendaraan listrik terpasang pada NetaV-II dan jika diperhatikan lebih dekat, terletak di bawah mobil. Lokasi baterai ditampilkan. Apakah aman untuk ditebak nanti? dianrakyat.co.id.co.id 10 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Utamakan Kenyamanan, Bluebird Group Luncurkan Cititrans Busline
Next post Top 3 Tekno: Laptop Layar Transparan Lenovo Muncul di MWC 2024