Warganet Dibuat Terharu oleh Pengorbanan Timnas U-23 yang Lebaran Jauh dari Keluarga

Read Time:1 Minute, 51 Second

dianrakyat.co.id, DUBAI — Para pemain timnas U-23 yang beragama Islam tidak merayakan Idul Fitri di negaranya. Garuda Muda saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Mereka terpisah dari orang tuanya dan keluarga inti lainnya. Namun situasi tersebut tidak mematahkan semangat para buruh Merah Putih. Egy Maulana Vikri dan rekan-rekannya masih bisa berbagi keceriaan festival kepada seluruh penggemar yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, semoga ampunan dan keikhlasan hati yang ikhlas semakin mempererat tali persaudaraan kita. Kepada seluruh sahabat Garuda minal Aidin wal faizin, kami mohon ampun lahir dan batin,” kata Egy, Rizky Ridho, Río Fahmi, Fajar Fathur Rahman, Muhammad Ferrari, bersama, dikutip dari Instagram Timnas Indonesia, Rabu (10/4/2024).

Pengguna internet merespons. Tentu saja responnya positif. Semua orang mendoakan yang terbaik untuk kemajuan tim asuhan Shin Tae-yong.

Perjuangannya untuk bangsa ini, semoga mendapat hasil terbaik, sampai lebaran nanti jauh dari keluarga, tulis pemilik akun Himaulmaul.

“Tanggal 15 dan 18 jangan lupa rayakan lagi Hari Kemenangan,” tulis pemilik akun Rony Firdaus.

“Kami berharap berkah Victory Day bisa membawa kemenangan bagi timnas U-23 di Piala Asia,” tambah pemilik akun Walter.

“Minal Aidzin walfaizin mohon maaf lahir dan batin min, semoga doa yang kita panjatkan terkabul, terutama doa agar timnas kita bisa menang,” tulis pemilik akun Suhanto.

“Kamu datang ke Qatar untuk menang dan rela tidak bertemu keluarga di hari raya Idul Fitri. Saya berdoa semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik ya Allah,” tambah cerita Rosyiid_98.

Masih banyak gagasan lain dengan arti yang sama. Yakni mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas U-23 Indonesia. Usai latihan di Dubai, Witan Sulaemen dkk akan tampil di Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Australia dan Yordania. Laga pertama Indonesia di Piala Asia, melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB. Berikutnya pada laga kedua, tim Merah Putih menghadapi Australia. Laga ini digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. 

Indonesia kemudian memainkan pertandingan terakhir babak penyisihan melawan Yordania. Laga tersebut dimainkan di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kemenhub Buka 18.017 Formasi untuk Seleksi CPNS 2024, Ada Penempatan di IKN
Next post Paket Liburan Sekolah Seru di Hotel, Mulai Yoga dan Zumba hingga Kelas Memasak